Microsoft dipastikan akan hanya luncurkan 6 smartphone saja tahun ini

Microsoft dipastikan akan hanya luncurkan 6 smartphone saja tahun ini

Techno.id - Pasca merampingkan divisi mobile-nya dengan "mengistirahatkan" hampir 7800 karyawannya beberapa waktu lalu, Microsoft nampaknya tak akan banyak memproduksi smartphone tahun ini. Dari kicauan @evleaks, akun Twitter yang menjadi rujukan beberapa bocoran produk teknologi dunia, diketahui bahwa Microsoft hanya akan meluncurkan enam smarpthone saja tahun ini.

Microsoft dipastikan akan hanya luncurkan 6 smartphone saja tahun ini

Seperti dilansir oleh Softpedia (11/7/15), Microsoft hanya akan meluncurkan masing-masing dua smartphone high-end, mid-end, dan low-end pada tahun ini. Yang jelas sekitar bulan September nanti, Microsoft akan meluncurkan dua smarpthone high-end Lumia 940 XL dan Lumia 940. Sementara untuk sisanya, beberapa bulan lalu telah beredar bocoran bahwa Microsoft akan segera meluncurkan smartphone dengan codenames, Guilin, Honjo, Sanna, dan Saimaa. Namun, dari keempat smartphone itu masih belum diketahui manakah ponsel yang berjenis mid-end atau low-end.

Sayangnya tak ada informasi lebih lanjut mengenai kemunculan keempat smartphone itu ke pasaran. Microsoft saat ini dilaporkan lebih fokus untuk menghadirkan Lumia 940 dan Lumia 940 XL serta meluncurkan OS Windows 10 terbaru baik versi PC yang akan diluncurkan pada 29 Juli nanti dan versi Mobile menyusul setelah peluncuran versi PC selesai digelar.

(brl/red)