Apa kelebihan Google Chromecast generasi kedua?

Apa kelebihan Google Chromecast generasi kedua?

Techno.id - Seperti diinformasikan sebelumnya, Google baru saja menyebar undangan untuk sebuah event yang akan digelarnya pada 29 September mendatang. Banyak pihak meyakini, Google akan memanfaatkan event tersebut untuk mengenalkan Nexus seri terbaru.

Selain itu, Google diprediksi juga akan memperkenalkan Chromecast generasi kedua. Chromecast sendiri merupakan sebuah alat berbentuk USB yang dapat menghubungkan konten perangkat gadget (smartphone, tablet, atau komputer) ke dalam TV.

Lantas, apa hal baru yang ditawarkan di Chromecast generasi kedua? Sebagaimana dikutip dari 9to5Google (17/09), di generasi kedua ini, Chromecast diyakini akan membawa sejumlah hardware baru yang disertai dengan fitur-fiturnya.

Di sektor hardware, Chromecast generasi kedua dirumorkan telah mengusung konektivitas tambahan berupa jaringan Wi-Fi ac. Sekadar informasi, Chromecast generasi pertama masih menerapkan standar konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n.

Untuk fiturnya, Chromecast generasi kedua dirumorkan mengusung fitur "Feeds" dan mode "Fast Play". Feeds berguna untuk menampilkan konten terbaru dari layanan media streaming yang sedang diputar di Chromecast, sedangkan Fast Play berguna untuk memutar konten cepat saat jaringan sedang lambat.

Spotify, layanan musik dan video streaming komersial juga dikabarkan telah terintegrasi dengan Chromecast generasi kedua ini. Chromecast generasi ini juga lebih dipermanis dengan kehadiran Chromecast Audio, sebuah port 3.5mm audio jack.

Jika rumor ini memang benar, Chromecast generasi kedua akan hadir ke dalam tiga varian warna. Adapun ketiga varian warna yang dimaksud di antaranya terdiri atas hitam, merah, dan kuning. Sayangnya, belum ada informasi bocoran terkait harga yang dibanderol.

(brl/red)