CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 5 Januari 2016 12:00

Liquid Jade Primo, handset Windows 10 Mobile dari Acer

Lebih dikenal dengan produk PC dan laptop, Acer justru umumkan smartphone berbasis Windows 10 Mobile. Seperti apa?

Liquid Jade Primo, handset Windows 10 Mobile dari Acer

Techno.id - Smartphone berbasis Windows 10 Mobile akhirnya datang juga. Fakta menariknya, handset tersebut bukanlah datang dari Microsoft, melainkan dari Acer yang selama ini cenderung lebih dikenal dengan produk PC dan laptop.

Sebagaimana dikutip dari Phone Arena (04/01), smartphone Windows 10 Mobile ini siap diperkenalkan dengan nama Acer Liquid Jade Primo. Lalu, seperti apa spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone besutan Taiwan ini?

Mengikuti tren desain smartphone saat ini, Liquid Jade Primo tampak mengusung desain yang ramping dan tipis. Di samping itu, ia juga memiliki bagian punggung melengkung guna memudahkan pengguna saat menggenggam.

Di bagian depan, pengguna akan disuguhi dengan layar full HD AMOLED berbahan Gorilla Glass seluas 5,5 inci. Dengan layar sebesar itu, smartphone ini mampu menghasilkan resolusi hingga sebesar 1920 x 1080 piksel.

Sementara dari sisi spesifikasi, Liquid Jade Primo mengusung prosesor Snapdragon 808 SoC, RAM 3GB, dan memori seluas 32GB. Sedangkan untuk fiturnya, ia dibekali dengan USB Type-C, kamera utama 21MP dan kamera selfie 8MP.

Ada dua fitur yang membuat handset Windows 10 Mobile ini terlihat istimewa. Pertama adalah sistem pendingin khusus untuk menjaga sumber daya agar tetap efisien, kedua adalah teknologi BitLocker untuk enkripsi data.

Jika sesuai rencana, Acer menjadwalkan Liquid Jade Primo untuk dirilis pada bulan Februari 2016 mendatang. Adapun harga yang dipatok untuk handset ini adalah sebesar 569 Euro atau setara dengan Rp 8,5 jutaan.

WHAT TO READ NEXT ?