CONNECT WITH US
Erick |
 15 April 2016 23:00

LG G5 dan Huawei P9 tandai bergesernya tren fotografi

Jika tren tersebut memang sedang mengalami pergeseran, bisakah masyarakat menerimanya?

LG G5 dan Huawei P9 tandai bergesernya tren fotografi

Techno.id - Fotografi sedang dalam proses evolusi. Dari yang dahulu hanya mengandalkan kamera analog, lalu masuk pada era kamera digital. Belakangan kembali bergeser sejak kualitas kamera ponsel semakin membaik.

Seperti yang telah dilansir DIY Photography pada hari Kamis (14/04/16) lalu, bahkan Anda bisa melihat dari timeline Instagram. Berapa banyak foto yang diunggah setiap menitnya, dan tentu saja, mayoritas berasal dari kamera ponsel. Apakah hasilnya memuaskan? Well, bisa dikatakan demikian...

Tak cukup sampai di situ, para produsen smartphone semakin meningkatkan kualitas fotonya dengan menambahkan lensa ke-2 pada kamera belakang. Metode ini telah diadaptasi oleh LG dengan merilis LG G5 dan Huawei yang meluncurkan varian P9.

Ilustrasi teknologi dual kamera pada ponsel
© 2016 diyphotography.net/diyphotography.net

Kedua ponsel tersebut dibekali dengan dual lensa di bagian belakang. Bahkan kabarnya, Apple juga akan menyusul dengan iPhone 7-nya. Apakah hal tersebut adalah sebuah tanda bahwa tren fotografi sedang bergeser?

Masih ingatkah Anda dengan L16, ponsel yang dibekali dengan 16 lensa kamera? Jika diperhatikan, masih banyak ponsel yang memiliki kualitas foto lebih baik dibanding kamera DSLR. Not to mention ponsel lain yang bakal rilis di masa yang akan datang.

Jika tren tersebut bergeser, mampukah masyarakat menerimanya? Bagaimana menurut Anda sendiri? Nah, daripada bingung dan bertanya-tanya, simak saja video berikut ini...

WHAT TO READ NEXT ?