Lenovo S60 akan mendapat update Android 5.0 Lollipop

Lenovo S60 akan mendapat update Android 5.0 Lollipop

Techno.id - Kabar bahagia akhirnya datang untuk pengguna perangkat Lenovo S60. Smartphone yang satu ini akan mendapat pembaruan sistem operasi ke Android 5.0 Lollipop. Ya, memang sangat disayangkan, ponsel yang beredar sejak Maret lalu seharusnya sudah menikmati Android Lollipop, tapi perusahaan berkehendak lain dan meluncurkannya dengan Android 4.4 KitKat.

Meski begitu, pengguna Lenovo S60 bisa merasa lega karena ponsel mereka sudah pasti mendapat pembaruan ke Android Lollipop. Tapi tunggu dulu, mereka setidaknya harus bersabar karena pembaruan ini akan diluncurkan lebih dulu di kawasan Eropa, setelah itu akan berlayar ke negara lainnya dalam beberapa minggu ke depan, seperti yang disadur dari News.Softpedia (22/7/15).

Sebelum pembaruan tersebut tiba ke negara Indonesia, ada baiknya Anda menyiapkan ruang penyimpanan sekitar 1.32GB. Selain itu, Anda jangan pernah lupa, mengisi baterai setidaknya 50 persen dan kalau bisa Anda melakukan update melalui jaringan Wi-Fi agar tidak menguras baterai terlalu besar. Lalu, Anda bisa menunggu karena pembaruan Android Lollipop pada Lenovo S60 akan Anda terima melalui update OTA (over the air).

Di sisi lain, ponsel Lenovo S60 merupakan perangkat yang cocok untuk kalangan menengah. Pasalnya, spesifikasi yang dihadirkan tergolong standart namun cukup untuk menjalankan kinerja dengan baik. Bicara soal spesifikasi, tenaga yang diusung oleh S60 boleh jadi cukup kuat, seperti prosesor Qualcomm Snapdragon Quad-core 1.2GHz yang didukung dengan RAM berkapasitas 2GB. Serta memori internal sebesar 8GB yang dapat diperbesar hingga 32GB dengan slot MicroSD.

Lenovo juga membekali S60 dengan fitur Dual SIM Card, baterai berkapasitas 2.150mAh, jaringan 4G LTE, dan Bluetooth 4.0. Semua fitur S60 tersebut bisa didapatkan di tiga distributor partner (Erajaya, Trikomsel, dan Surya Cita Multimedia) hanya dengan harga Rp 2,6 juta.

(brl/red)