Lenovo pamer dua phablet baru di acara IFA 2015

Lenovo pamer dua phablet baru di acara IFA 2015

Techno.id - Lenovo sudah mengantongi tiket untuk pameran IFA 2015 di Berlin. Pada kesempatan ini Lenovo akan memperkenalkan dua phablet terbaru yang biasa dipanggil dengan Lenovo Phab dan Phab Plus. Mereka menyebut phablet karena kedua handset ini memiliki ukuran yang lebih besar dari smartphone, namun lebih kecil dari tablet.

Lenovo Phab dan Phab Plus diperkenalkan ke dalam ukuran masing-masing 7 inci dan 6.8 inci. Keduanya juga mempunyai resolusi layar yang berbeda. Jika Lenovo Phab mendukung layar HD (720p) maka Phab Plus Full HD (1080p). Selain itu, ada beberapa fitur yang membedakan kedua phablet ini yakni pada sektor performa dan daya tahan baterai.

Untuk Lenovo Phab, perangkat ini hadir dengan RAM 1GB serta memori internal 16GB (mendukung microSD 64GB) sedangkan Phab Plus dibekali RAM 2GB dengan memori internal 32GB (mendukung microSD 128GB). Di samping itu, Lenovo Phab mengadopsi baterai berkapasitas 4.250mAh dan Lenovo Phab Plus sebesar 3.500mAh.

Lenovo pamer dua phablet baru di acara IFA 2015

Kelihatannya hanya itu yang membedakan mereka, selebihnya semua spesifikasi diberikan pada porsi yang sama. Seperti halnya fitur kamera, keduanya mempunyai kamera utama beresolusi 13MP dan kamera selfie 5MP. Selain itu, dua phablet besutan Lenovo ini juga disematkan speaker Dolby Atmos 3D.

Untuk dapur pacunya, kedua phablet ini dibenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core 64-bit. Anda bisa menikmati Lenovo Phab di kuartal keempat dengan harga sekitar Rp 2,5 juta. Sedangkan untuk Phab Plus akan dibanderol dengan harga Rp 4,2 juta pada perayaan Natal mendatang, sebagaimana yang dilaporkan oleh News.Softpedia (2/9/15).

(brl/red)