Lelah, tempat duduk ini akan memijat Anda sepanjang perjalanan

Lelah, tempat duduk ini akan memijat Anda sepanjang perjalanan

Techno.id - Salah satu keunggulan yang ditawarkan kendaraan self driving adalah mampu mengurangi angka kecelakaan di jalan akibat kelalaian pengemudi. Bagi sebagian orang, teknologi ini sama dengan memiliki robot pengganti yang akan menggantikan tugas pengemudi yang sedang lelah.

Bicara soal lelah, sebuah teknologi baru dalam dunia otomotif dipamerkan dalam Connected Car Expo pada hari Selasa (17/11/15) di Los Angeles. Seperti yang diberitakan Wired, teknologi ini juga sangat memanjakan si pengemudi saat berada di perjalanan.

Adalah perusahaan asal Perancis bernama Faurecia yang menggandeng Stanford's Center dan merancang jok pengemudi yang satu ini. Ya, tempat duduk atau biasa disebut seat ini sangat memanjakan sang pengemudi.

Lelah, tempat duduk ini akan memijat Anda sepanjang perjalanan

Saat mobil sedang dalam mode autonomous driving, jok bernama Active Wellness Seat ini akan memijat sang pengemudi sampai ia merasa segar kembali dan siap untuk mengambil alih kemudi. Sekilas memang nampak seperti tempat duduk biasa, namun teknologi yang diusungnya cukup penting untuk digunakan di masa depan.

Dilengkapi dengan sensor untuk membaca detak jantung, data yang diambil akan digunakan untuk mengurangi tingkat stress pengemudi, serta menambah energi. Setelah menggunakannya, pengemudi akan merasa rileks dan tertidur sejenak.

Saat terbangun, ia akan siap untuk mengambil alih kemudi dan melanjutkan perjalanan jauh. Nah, apakah Anda mulai berpikir untuk menggunakan jok pintar ini?

(brl/red)