CONNECT WITH US
Erick |
 27 Februari 2016 22:00

Layar melengkung Samsung bukan didesain tanpa maksud

Layar melengkung Samsung berikan fitur yang tak dimiliki ponsel lain dengan layar standar.

Layar melengkung Samsung bukan didesain tanpa maksud

Techno.id - Adalah Samsung Galaxy S6 Edge yang jadi pelopor ponsel Android dengan layar melengkung. Namun bukan tanpa alasan produsen asalah Korea tersebut mendesain ponsel kebanggaannya dengan bentuk layar sedemikian rupa.

Seperti yang telah diberitakan oleh Android Central pada hari Kamis (25/05/16) lalu, software TouchWiz yang diusung Samsung Galaxy S6 Edge telah menghadirkan fitur yang sedikit mengubah cara pandang terhadap ponsel berbasis Android. Mengapa demikian?

Samsung Edge berikan tampilan 2 layar
© 2016 androidcentral.com/androidcentral.com

Software ini menghadirkan menu tambahan yang terletak di bagian tepi layar melengkung Samsung Edge. Tak hanya itu, dengan adanya fitur ini, pengguna serasa memiliki 2 buah layar sekaligus dan tentu saja, tak terdapat pada ponsel lain yang tak memiliki layar seperti Samsung Edge.

Jika biasanya pengguna Android hanya mendapatkan pilihan aplikasi saat menggeser layar ke samping, dengan fitur ini akan semakin banyak pilihan menu ataupun shortcut yang bisa dipilih untuk menemani aktifitas sehari-hari. Artinya, Anda akan semakin mudah untuk mengakses aplikasi yang sering digunakan setiap harinya.

Generasi layar melengkung ini setidaknya memberikan ciri khas tersendiri bagi Samsung ketika ia berkompetisi dengan ponsel lain seperti Motorola, atau BlackBerry yang juga memiliki sesuatu yang khas untuk diberikan pada pengguna, meski OS nya sama-sama Android. Nah, bagaimana menurut Anda sendiri?

 

WHAT TO READ NEXT ?