CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 27 November 2015 08:00

Khusus perangkat Apple, PNY luncurkan DUO-Link S

DUO-Link S merupakan sebuah USB Flash Drive on-the-go yang dapat menghubungkan perangkat Apple Anda melalui sebuah konektor built-in lightning.

Khusus perangkat Apple, PNY luncurkan DUO-Link S

Techno.id - Penggunaan perangkat Apple yang saat ini makin luas membuat PNY meluncurkan DUO-Link S, perangkat USB Flash drive khusus untuk perangkat Apple. DUO-Link S sendiri merupakan sebuah USB Flash Drive on-the-go yang dapat menghubungkan perangkat Apple Anda melalui sebuah konektor built-in lightning untuk dengan cepat dan mudah memindahkan pelbagai file.

Dalam siaran pers yang diterima Techno.id (26/11/15), pihak PNY mengungkapkan jika melalui perangkat ini pengguna dapat secara langsung mengakses data pada sebuah perangkat penyimpanan eksternal dan memainkan musik atau film tanpa memerlukan jaringan internet. Tak hanya itu, melalui perangkat ini pengguna dapat menyimpan semua file pada perangkat dan memindahkan atau berbagi file tanpa harus menghubungkan ke komputer atau iTune.

DUO-Link S termasuk perangkat yang unik karena mengusung desain geser dua sisi sehingga memudahkan pengguna saat ingin menggunakannya untuk memindahkan file dari pelbagai perangkat berbasis iOS. Desain tersebut juga memungkinkan pengguna dapat melakukan perpindahan file dengan lebih cepat dan nyaman tanpa harus berurusan dengan kerumitan kabel besar atau koneksi PC atau nirkabel.

Dari segi tekstur desain, PNY DUO-Link S disebut-sebut mengusung eksterior logam baja berkualitas tinggi dengan warna abu-abu perak yang membuat pengguna nyaman saat menggenggamnya. Tekstur desain tersebut juga ditunjang dengan ukuran mini dan desan tanpa tutup yang membuat semakin mudahnya proses berbagi file tanpa perlu khawatir lagi akan kehilangan tutup atau drive mengalami kerusakan.

PNY DUO-Link S juga tak membutuhkan pengisian ulang seperti perangkat OTG lainnya. Selain itu, produk ini juga kompatibel dengan Apple lightning terintegrasi dan pelbagai konektor Type-A USB 2.0.

Perangkat seberat 11,8gram ini tersedia dalam kapasitas 16GB hingga 128GB. Interface lightning-nya pun memberikan kecepatan baca hingga 10MB./s dan tulis hingga 8MB/s, sedangkan untuk interface USb 2.0 memberikan kecepatan baca hingga 13MB/s dan tulis hingga 10MB/s.

Untuk menggunakan perangkat ini, pastikan gadget berbasis iOS Anda adalah iPhone 5 atau yang terbaru, iPad Mini, iPod dengan layar retina, iPad Air, iOS versi 7.1 atau yang lebih tinggi, Windows XP, 7, dan 8, serta Mac OS 10x. Selain itu, Anda juga perlu mengunduh aplikasi khusus DUO-Link S dari App Store untuk memaksimalkan kinerja dari aplikasi menarik ini.

WHAT TO READ NEXT ?