Jepang ciptakan kursi khusus untuk para dokter bedah

Jepang ciptakan kursi khusus untuk para dokter bedah

Techno.id - Di dunia ini, ada sejumlah pekerjaan yang mengharuskan Anda untuk tetap berdiri. Salah satunya seperti profesi dokter bedah yang harus berdiri selama berjam-jam saat sedang melakukan proses operasi.

Ya, seorang dokter memang tidak diperbolehkan untuk meninggalkan tempat sebelum proses operasi selesai. Namun di sisi lain, mereka juga membutuhkan istirahat agar dapat tetap fokus menjalani proses operasi.

Menyikapi hal itu, Jepang baru-baru ini memperkenalkan sebuah kursi yang dirancang secara khusus untuk para dokter bedah. Sebagaimana dikutip dari VentureBeat (23/01), kursi ini bernama Archelis.

Jika dilihat secara sekilas, kursi ini memiliki desain yang menyerupai struktur kaki manusia. Dari desain itu, sang dokter diklaim dapat mengistirahatkan badannya sembari dalam posisi setengah berdiri.

Archelis dikembangkan oleh Nitto, sebuah perusahaan percetakan yang berbasis di Yokohama. Dalam proses pembuatan, pihaknya bekerja sama dengan Chiba University, Hiroaki Nishimura Desain, dan Japan Polymer Technology.

Masih belum diketahui secara pasti berapa harga yang dibanderol untuk kursi unik ini. Namun menurut informasi yang beredar, Archelis rencananya akan mulai dipasarkan sekitar pertengahan tahun 2016 mendatang.

(brl/red)