Jajal kemampuan ponsel kelas flagship, OnePlus One

Jajal kemampuan ponsel kelas flagship, OnePlus One

Techno.id - Djoko Poerwanto

OnePlus baru saja merilis smartphone kelas flagship-nya, OnePlus One. OnePlus sebagai produsen mengakui bahwa smartphone besutannya ini mampu bersaing dengan smartphone penghuni kasta flagship Android lainnya seperti Asus, Lenovo, Xiaomi, dan Oppo. Menariknya, smartphone khas kelas flagship ini menonjolkan harga terjangkau dengan asset hardware kaliber pembunuh.

Nah, untuk membuktikan 'kekejaman' fitur yang dibawanya ini, tim kami telah berkesempatan untuk menggunakan OnePlus One. Setelah hampir satu minggu pemakaian, berikut ini kami berikan beberapa kesan yang didapat saat menggunakan OnePlus One.

Hardware
One plus one menggunakan prosesor Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 quadcore dengan kecepatan 2,5 Mhz. Memiliki memory 3 GB, dan ruang simpan dengan dua pilihan, yakni 16GB atau 64 GB.
Untuk grafis, Oneplus one menggunakan GPU 330 Andreno. Nah, yang perlu Anda diperhatikan Oneplus One tak memiliki slot memory tambahan, jadi Anda perlu bijaksana saat menggunakan kapasitas ruang simpan smartphone ini.
Desain dan Layar
OnePlus One memiliki dimensi 152.9 x 75.9 x 8.9mm, dengan berat 162 gram. Body bagian belakangnya menggunakan material yang apabila dipegang terasa kasar seperti amplas, mungkin dengan tujuan supaya tidak licin dan gampang jatuh seperti smartphone lain.

Jajal kemampuan ponsel kelas flagship, OnePlus One

Tampak belakang OnePlus One 2015 djoko poerwanto/ techno.id
Untuk layar, OnePlus One menggunakan material Corning Gorilla Glass 3 sehingga tahan gores. Dengan lebar 5,5inci dan kedalaman warna hingga 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel), gambar yang ditampilkan cukup tajam menusuk mata.

Jajal kemampuan ponsel kelas flagship, OnePlus One Tampak depan OnePlus One 2015 djoko poerwanto/ techno.id

(brl/red)