CONNECT WITH US
Erick |
 23 Maret 2016 19:00

Irix, lensa ultra wide dengan teknologi terkini

Tak seperti lensa lainnya, Irix 15mm dibekali dengan teknologi yang membuatnya mampu menghasilkan gambar terbaik dengan resolusi di atas 50MP.

Irix, lensa ultra wide dengan teknologi terkini

Techno.id - Apakah Anda pengguna kamera DSLR buatan Canon? Apakah Anda juga pengguna lensa wide? Merk apa yang biasanya Anda pakai? Pernahkah Anda mendengar tentang lensa bernama Irix?

Mungkin pertanyaan tersebut terlalu banyak dan terdengar sedikit kepo. Namun jika Anda memang pengguna Canon DSLR, lensa baru ini patut dipertimbangkan. Seperti yang telah diberitakan oleh Canon Rumors pada hari Sabtu (19/03/16) lalu, sebuah varian terbaru lensa wide telah dirilis ke pasaran.

Bernama Irix, lensa ini dibekali dengan focal length 15mm dan aperture F/2.4, cukup menarik bagi Anda yang gemar mengabadikan gambar artistik. Lensa ultra wide ini memang didesain bagi pengguna kamera full frame. Meski demikian, Irix 15mm juga kompatibel untuk mounting Canon EF.

Irix 15mm F/2.4
© 2016 canonrumors.com/canonrumors.com

Berguna bagi mereka yang gemar mengabadikan gambar untuk kepentingan jurnalisme, landscape, dan arsitektur, Irix 15mm dipamerkan pada event The Photography Show yang digelar di Birmingham dari tanggal 19 hingga 22 Maret lalu. Apa yang membuatnya istimewa?

Berbeda dengan lensa lainnya, Irix dibekali dengan fitur focus lock, infinity click, dan hyperfocal scale set. Focus lock berfungsi untuk mengunci objek yang telah masuk dalam lingkaran fokus. Ketika lingkaran fokus tersebut diatur pada mode infinity, maka pengguna akan diberitahu melalui sebuah bunyi klik. Ketika notifikasi tersebut sudah muncul, artinya Anda bisa membidik titik fokus yang sama bahkan tanpa melihat melalui viewfinder.

Selain itu, lensa ini juga didesain untuk digunakan pada kamera modern, sehingga Anda tak perlu khawatir saat memasangnya pada kamera yang dibekali resolusi di atas 50MP. Selain itu, ia juga telah didesain untuk mereduksi abrasi warna, efek ghosting, serta flare.

Untuk kualitas gambar terbaik, Irix mengusung 15 elemen optik yang terbagi atas 11 grup. Untuk lebih jelasnya, simak saja video berikut ini...

 

WHAT TO READ NEXT ?