Inilah gelang touchscreen fleksibel pertama di dunia

Inilah gelang touchscreen fleksibel pertama di dunia

Techno.id - Perangkat wearable adalah sebuah perangkat yang nyaman dan mudah untuk dipakai, seperti syal atau sepasang kaus kaki yang lembut. Saat ini, banyak sekali perangkat wearable di pasaran. Hampir dari semuanya menawarkan kemudahan teknologi dalam sebuah alat yang Anda kenakan. Tak terkecuali, sebuah gelang pintar Wove karya Polyera.

Gelang pintar ini didesain sedemikian rupa agar fleksibel saat digunakan. Selain itu, gelang Wove juga diklaim sebagai gelang pertama di dunia dengan layar sentuh fleksibel. Jadi tak heran bila gelang ini lebih terlihat seperti kain yang melilit di pergelangan tangan, daripada sebuah gelang pintar dengan teknologi layar sentuh, seperti yang dilaporkan oleh Gizmag (22/8/15).

Inilah gelang touchscreen fleksibel pertama di dunia

Kabarnya, gelang Wove ini merupakan gabungan antara hasil pengembangan kain digital proprietary dari Polyera, tinta elektronik fleksibel layar film (E Ink), OLED fleksibel, sensor lunak, dan sirkuit logic fleksibel. Untuk E ink sendiri, memang sudah dikenal di banyak industri elektronik sebagai tinta elektronik layar film yang memungkinkan layar gelang dapat dinyalakan tanpa membutuhkan energi sama sekali.

Inilah gelang touchscreen fleksibel pertama di dunia

Polyera sebagai pengembang gelang ini berencana akan menunjukkan beberapa unit prototipe gelang Wove pada akhir tahun ini. Selanjutnya, mereka akan meluncurkan gelang Wove dalam kondisi sempurna pada pertengahan tahun 2016.

(brl/red)