Ini spesifikasi yang ditawarkan BlackBerry Passport Silver Edition

Ini spesifikasi yang ditawarkan BlackBerry Passport Silver Edition

Techno.id - Seperti diketahui, BlackBerry baru saja menambah jajaran BlackBerry Passport miliknya dengan meluncurkan edisi silver. Ponsel seharga Rp 7,4 jutaan ini pun secara resmi diberi nama BlackBerry Passport Silver Edition.

Secara umum, BlackBerry Passport edisi silver ini tak mengalami banyak perubahan spesifikasi. Dengan kata lain, spesifikasi yang ditawarkan tampak serupa atau tak jauh berbeda dengan jajaran BlackBerry Passport lainnya.

Hal ini dapat dilihat dari layar 4,5 inci square touch yang menampilkan sistem operasi terbaru, yakni Blackberry 10. Layar tersebut diklaim mampu menghasilkan ketajaman warna hingga 453 PPI di resolusi 1440 piksel.

Di sisi lain, smartphone ini juga dikatakan mampu merekam video HD 1080p hingga 60 frame rate per detik dan 24-bit color depth. Menariknya, layar yang diusung tetap mendukung fitur touchscreen meskipun telah menyertakan keypad QWERTY.

Dengan layar lebar tersebut, BlackBerry Passport Silver Edition secara tak langsung mampu menyimpan baterai sebesar 3450mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 30 jam. Adapun dimensinya yakni 131 x 90,5 x 9,25 mm dengan bobot sebesar 205 gram.

Untuk dapur pacunya, BlackBerry Passport edisi silver mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 801 quad-core 2.2GHz, RAM 3GB, serta memori internal 32GB yang dapat diperluas dengan slot microSD hingga 128GB.

Di sektor kamera, Anda akan menemukan bahwa ponsel ini telah dibekali kamera belakang sebesar 13MP yang telah dipersenjatai dengan lampu LED flash, Optical image stabilization (OIS), dan 5x digital zoom. Sedangkan untuk kamera depannya yakni sebesar 2MP serta dapat melakukan proses zooming hingga 3 kali.

Adapun hal yang membedakan dengan jajaran BlackBerry Passport lainnya terletak di warna silver itu sendiri. Ya, sisi silver ini terbuat dari material stainless dengan desain tiap ujung yang melengkung. Artinya, ponsel ini menawarkan desain kokoh sekaligus nyaman saat digenggam.

(brl/red)