Ini spesifikasi Samsung Z3, ponsel berbasis Tizen terbaru

Ini spesifikasi Samsung Z3, ponsel berbasis Tizen terbaru

Techno.id - Rumor yang sempat menyeruak beberapa waktu lalu terkait terpilihnya Samsung Z3 sebagai ponsel berbasis Tizen selanjutnya ternyata akurat. Rabu (14/10/15) waktu setempat, perusahaan teknologi berusia 77 tahun itu secara resmi mendapuk Z3 untuk memperkaya ekosistem gadget Tizen.

Dari keterangan di blog resmi Samsung (14/10/15), Samsung Z3 dibekali dengan hardware yang lumayan. Keunggulan utama dari ponsel 5 inci dengan layar Super AMOLED ini terlihat dari kameranya. Selain memiliki kamera belakang beresolusi 8MP dan kamera depan 5MP, user bisa memanfaatkan fitur dari kamera Z3, seperti auto-selfie dan wide selfie.

Di samping itu, Samsung Z3 juga dibenami dengan RAM 1GB, memori internal 8GB plus slot microSD, baterai 2.600mAh, serta prosesor Quad-Core 1.3GHz. Sementara untuk urusan konektivitas, ada Wi-FI, Bluetooth 4.0, GPS, dan USB 2.0.

Ini spesifikasi Samsung Z3, ponsel berbasis Tizen terbaru
Samsung Z3 2015 Samsung

Yang sedikit disayangkan dari ponsel 137 gram ini mungkin ialah tak adanya dukungan ke jaringan 4G LTE dan USB OTG.

Samsung Z3 dibanderol seharga Rp1,8 juta. Sayangnya, selain India sebagai negara pertama yang akan didatangi Z3, Samsung tak membocorkan lebih lanjut ke negara mana lagi ponsel ini akan berlabuh.

Sebagai gambaran, Z3 bukanlah perangkat pertama yang ditanami dengan sistem operasi Tizen. Sebelumnya, ada Samsung Z1 dan Samsung Gear S2 yang mendahului Z3.

(brl/red)