CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 22 Maret 2016 09:44

Ini spesifikasi lengkap iPhone SE

iPhone SE mengusung iOS yang juga baru dirilis dini hari tadi, iOS 9.3

Ini spesifikasi lengkap iPhone SE

Techno.id - Dini hari tadi (22/3/16) Apple akhirnya resmi memperkenalkan iPhone berlayar 4inci terbarunya, SE. Dalam acara bertajuk Apple Spesial Event itu, pihak Apple yang diwakili oleh Greg Joswiak menjelaskan jika iPhone berukuran 4inci kembali mereka luncurkan karena banyaknya permintaan dari pengguna untuk meluncurkan iPhone dengan layar kecil seperti dahulu lagi.

Nah, Anda tentu penasaran dengan spesifikasi dari suksesor iPhone berukuran 4inci ini. Untuk itu, berikut Techno.id akan memberikan laporan mengenai spesifikasi lengkap yang diusung oleh produk terbaru tersebut.

Seperti disebutkan di awal, dimensi layar untuk iPhone terbaru ini adalah 4inci dengan resolusi 640 x 1136 piksel. Tipe layar yang diusung oleh iPhone SE diketahui adalah LED-backlit IPS dengan 16 juta warna dan capacitive touchscreen.

Berkat layar 4inci yang diusungnya tersebut, dimensi bodi dari iPhone seri ini pun hanya mencapai 123.8 x 58.6 x 7.6mm. Beratnya pun jadi lebih ringan jika dibanding dengan versi jumbo iPhone 6S/6S Plus yakni hanya mencapai 113gram saja.

Untuk urusan dapur pacu, iPhone SE dilaporkan mengusung sistem operasi yang juga baru di rilis pada event dini hari tadi, yakni iOS 9.3 dan chipset seri Apple A9. Lalu untuk CPU menggunakan Dual-core 1.84GHZ dan GPU menggunakan PowerVR GT7600 (six-core graphics) serta didukung oleh kapasitas memori internal 16GB dan 64GB.

Sekadar informasi, berkat jeroan yang diusungnya itu iPhone SE diklaim memiliki performa yang tiga kali lebih cepat dari sang pendahulu iPhone 5S. Bahkan, pihak Apple mengklaim jika performanya akan jauh lebih baik juga daripada iPhone 6S.

WHAT TO READ NEXT ?