Ini LucidCam, kamera virtual reality pertama di dunia

Ini LucidCam, kamera virtual reality pertama di dunia

Techno.id - 2016 digadang-gadang menjadi tahunnya teknologi Virtual Reality (VR). Sejumlah vendor bahkan sudah siap untuk memperkenalkan produknya sebentar lagi, sebut saja Oculus dengan Rift dan Sony dengan PlayStation VR. Kini, ada satu lagi perangkat pendukung VR yang segera muncul di pasaran, yakni LucidCam.

Diklaim sebagai kamera untuk VR pertama di dunia, LucidCam mengajak penggunanya untuk mengabadikan momen di dunia virtual sedetail mungkin. Perangkat ini sanggup memotret dengan kualitas 2K atau merekam VR tiga dimensi 180 derajat beresolusi full-HD. Teknologi yang 'diiklankan' di Indiegogo ini dibanderol seharga Rp4 jutaan.

Sebagai tambahan, kinerja LucidCam disokong oleh baterai yang mampu digunakan merekam selama satu jam. Dengan koneksi USB maupun HDMI, LucidCam bisa dikoneksikan ke smartphone atau perangkat lain untuk mem-browsing hasil bidikannya. Sementara itu, dimensinya yang ramping dan mudah dikantongi juga menjadi kelebihan yang besar di dunia VR.

Inovasi dari startup bernama Lucid ini sekarang masih ada di tahap prototipe. Namun, Lucid berkomitmen untuk merilis LucidCam kelas konsumen sekitar awal tahun depan.

(brl/red)