CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 28 Januari 2016 19:00

Ini dia jaket bertenaga surya pertama di dunia

Jaket ini diklaim mampu menaikkan suhu hingga 18 derajat dalam dua menit saja

Ini dia jaket bertenaga surya pertama di dunia

Techno.id - Sebuah jaket bertenaga surya pertama di dunia akhirnya lahir di salah satu proyek situs IndieGoGo. Dikembangkan oleh perusahaan bernama ThermalTech, jaket ini diberi nama Solar-Powered Smart Jacket.

Solar-Powered Smart Jacket
© 2016 IndieGoGo/ThermalTech

Sebuah fitur andalan dari jaket ini adalah kemampuan untuk meningkatkan suhu hingga 18 derajat Fahrenheit (F) selama dua menit. Menurut CEO ThermalTech, Carlos Cortes, suhu itu berasal dari sinar UV matahari yang terserap.

"Kami percaya bahwa dengan memperkenalkan kain penyerap surya ini ke pasar pakaian, pakaian generasi berikutnya akan memberikan suhu yang optimal ketika konsumen sedang berada di suhu dingin," ujarnya.

Solar-Powered Smart Jacket sendiri nantinya akan tersedia ke dalam tiga varian. Mereka adalah varian "Street" (untuk suhu 32 - 50F atau 0 - 10C), serta varian "Explorer" dan "Extreme" (30-55F atau minus -1 - 10C).

Adapun beberapa fitur lain yang dimiliki Solar-Powered Smart Jacket adalah material yang fleksibel dan ringan, tahan air, serta dilengkapi dengan sekat untuk pernafasan (saat digunakan untuk menutup bagian muka).

WHAT TO READ NEXT ?