CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 9 Januari 2016 16:00

Wacana penghapusan port headphone di iPhone 7 picu petisi online

Petisi: Dihapusnya port headphone jack di iPhone 7 hanya akan menambah jumlah limbah elektronik bagi dunia

Wacana penghapusan port headphone di iPhone 7 picu petisi online

Techno.id - Rumor yang mengklaim jika Apple berniat menghilangkan port headphone jack di iPhone 7 kian berhembus kencang. Menurut desas-desus yang beredar, dihapusnya port tersebut bertujuan agar Apple dapat mendesain iPhone 7 jauh lebih tipis.

Jika rumor itu benar, maka iPhone 7 tentu bakal jauh lebih eksklusif khususnya dari sisi dimensi. Lalu, apakah para Apple Fanboy (julukan penggemar produk Apple) menyukai konsep tersebut? Ternyata jawabannya adalah tidak.

Menurut laman Cult of Mac (08/01), konsep itu ternyata melahirkan sebuah petisi baru untuk tetap menghadirkan port headphone jack di iPhone 7. Fakta menariknya, petisi itu kini sudah didukung oleh sekitar 200.000 tanda tangan.

Yang tak kalah menarik, alasan petisi itu ternyata berhubungan dengan lingkungan. Pasalnya, konsumen iPhone 7 harus membeli headphone ekstra yang tentunya akan berdampak pada jumlah limbah elektronik yang lebih banyak.

"Dihapusnya port headphone standar 3.5mm akan memaksa konsumen iPhone 7 mengeluarkan uang ekstra untuk menggantikan headphone hi-fi mereka. Hal itu akan menciptakan limbah elektronik yang lebih banyak," tulis petisi tersebut.

Jadi, apakah Anda setuju dengan petisi ini? Atau Anda memiliki alasan lain untuk menolak atau bahkan mendukung langkah Apple yang ingin menghilangkan port headphone jack di iPhone 7?

WHAT TO READ NEXT ?