CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 13 April 2016 07:00

HTC 10 jadi smartphone Android pertama yang usung Apple Airplay

Kehadiran Airplay bakal membuat pengguna HTC 10 di masa depan bisa melakukan streaming Apple TV.

HTC 10 jadi smartphone Android pertama yang usung Apple Airplay

Techno.id - Pada event peluncuran yang dilakukan kemarin (12/4/16), pihak HTC mengungkapkan jika HTC 10 bakal mengusung fitur dari Apple yakni Airplay. Perwakilan perusahaan asal Taiwan itu mengatakan jika kehadiran fitur tersebut otomatis menjadikan HTC 10, smartphone Android pertama yang mengusung fitur dari raksasa teknologi asal Cupertino tersebut.

Sebagaimana dikutip dari MacRumors (12/4/16), dengan adanya fitur ini praktis HTC 10 bakal memiliki kemampuan secara nirkabel memutar audio melalui perangkat dan speaker yang mendukung fitur streaming. Selain itu, fitur Airplay yang dibenamkan pada HTC 10 juga memungkinkan smartphone berbasis OS Android Marshmallow itu mampu melakukan streaming langsung ke layanan Apple TV.

Darren Sng, vice president of product marketing HTC dalam event peluncuran mengatakan jika kehadiran Airplay merupakan salah satu strategi perusahaan untuk membuat produknya tersebut menjadi lebih 'kaya' fitur. Bahkan Sng mengungkapkan jika Apple masih membuka layanan pembayaran online-nya, Apple Pay untuk produsen lain maka HTC juga akan menyertakannya sebagai fitur pendukung pada produk HTC 10.

HTC 10 sendiri kabarnya baru akan tersedia di pasaran mulai awal bulan Mei mendatang. Smartphone Android yang mengusung layar 5,2inci dengan prosesor Snapdragon 820 dan RAM 4GB ini dikabarkan bakal dibanderol dengan harga sekitar Rp9,15 jutaan.

WHAT TO READ NEXT ?