CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 12 April 2016 22:42

Fitur kamera HTC 10 dapat skor DxOMark yang sama dengan Galaxy S7

Dari penilaian DxOMark, diketahui jika skor rata-rata fitur kamera HTC 10 mencapai angka 88.

Fitur kamera HTC 10 dapat skor DxOMark yang sama dengan Galaxy S7

Techno.id - Smartphone besutan HTC yang baru saja diluncurkan, HTC 10 dikabarkan mendapat skor DxOMark yang sama dengan skor yang didapat oleh Samsung Galaxy S7. Ya, dikutip dari laman situs komparasi kualitas kamera tersebut, skor rata-rata yang didapat HTC 10 memang sama dengan skor DxOMark yang didapat Samsung Galaxy S7 yakni 88.

Skor tersebut dilaporkan berasal dari serangkaian penilaian yang didasarkan pada beberapa indikator seperti keunggulan eksposur dan kontras kamera, warna yang dihasilkan kamera, fitur autofocus yang diusung kamera, tekstur dari hasil bidikan kamera. Lalu ada noice yang tertangkap oleh kamera, artefak atau kerusakan gambar yang dihasilkan kamera, dan keunggulan fitur flash yang diusung oleh kamera.

Dari hasil penilaian diketahui jika bidikan fitur kamera 12Ultrapixel dan 5Megapixel HTC 10 menampilkan detail yang sangat baik dalam setiap kondisi. Hal tersebut kabarnya ditunjang oleh keakuratan dan kecepatan respon fitur autofocus yang diusung baik kamera depan maupun belakang smartphone ini.

Kamera pada HTC 10 juga dilaporkan mengusung fitur eksposur serta fitur noice reduction yang baik sehingga foto yang dihasilkan tetap terlihat menawan meski di bawah kondisi minim cahaya. Fitur White Balance dan Color Rendering juga dilaporkan membuat hasil bidikan dari fitur kamera HTC 10 menjadi lebih istimewa.

Meski mendapat skor yang sama dengan yang diperoleh Samsung Galaxy S7 dan mendapatkan review yang baik, fitur kamera HTC 10 tak serta merta jauh dari kekurangan. Situs DxOMark mengungkapkan jika bidikan yang dihasilkan oleh kamera HTC 10 beberapa nampak kehilangan ketajaman.

Selain itu, saat digunakan untuk membidik objek di luar ruangan, highlight nampak pecah dan noise juga nampak saat digunakan untuk memotret objek yang mengarah ke langit. Tak hanya itu, saat membidik suatu objek dengan flash tanpa dukungan sumber cahaya lainnya maka akan terlihat noise di sudut-sudut gambar.

Nah, jika Anda penasaran dengan skor lengkap yang diperoleh si HTC 10 dari DxOMark maka simak saja melalui gambar berikut ini.

Skor kualitas kamera HTC 10 versi DxOMark
© 2016 dxomark.com

WHAT TO READ NEXT ?