CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 30 Desember 2015 13:00

Hitachi Maxell buat baterai slim dengan kapasitas dua kali lipat

Kapasitas baterai ULSiON lebih besar dua kali lipat dari baterai biasa, tetapi memiliki ukuran yang sama.

Hitachi Maxell buat baterai slim dengan kapasitas dua kali lipat

Techno.id - Semakin canggih sebuah smartphone, maka kemampuan menguras baterainya akan semakin besar. Oleh karena itu, banyak vendor smartphone yang membekali smartphone mereka dengan kapasitas baterai yang besar. Namun sayang, baterai kapasitas besar membuat ukuran baterai juga bertambah besar. Hal ini yang menjadikan bodi smartphone sedikit lebih tebal.

Meski begitu, nampaknya Hitachi Maxell tak setuju dengan hal itu. Pembuat baterai paling populer ini sedang mengembangkan sebuah baterai slim, tetapi mempunyai kapasitas dua kali lipat dari ukuran baterai konvensional. Dalam teorinya, Hitachi Maxell akan membuat baterai dengan ketebalan 13mm, namun memiliki dua kali kapasitas baterai isi ulang dengan ukuran yang sama.

Baterai tersebut dapat menampung kapasitas yang besar karena terbuat dari bahan silikon baru. Silikon yang biasa dipanggil "ULSiON" ini begitu unik karena dilapisi dengan Carbon atau SiO-C. Biasanya baterai berbahan silikon itu justru dapat mengundang masalah. Namun, di tangan Hitachi Maxell, semua itu disulap menjadi bahan yang lebih berguna.

Sayangnya, Hitachi Maxell belum mengumumkan akan segera memproduksi baterai tersebut atau tidak. Mereka hanya mengatakan akan segera memperkenalkannya ke publik melalui pameran Wearable Expo yang digelar di Tokyo pada tanggal 13-15 Januari 2016, seperti yang dilaporkan oleh Slashgear (29/12/2015).

WHAT TO READ NEXT ?