CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 20 Desember 2015 09:00

Baterai cadangan serbaguna untuk Apple Watch dan iPhone

Baterai cadangan Apple Watch berbentuk jam tangan dengan dua buah baterai kecil.

Baterai cadangan serbaguna untuk Apple Watch dan iPhone

Techno.id - Hal yang paling menjengkelkan dari perangkat gadget adalah durasi baterai yang tak bertahan cukup lama. Permasalahan seperti ini juga dialami oleh pengguna Apple Watch. Pemilik jam tangan pintar ini setidaknya harus mengisi daya baterai satu kali sehari.

Untung sebuah perusahaan Brilletark telah mencari solusinya. Mereka menciptakan sebuah baterai cadangan yang dapat disematkan pada Apple Watch dan iPhone. Baterai yang dijuluki sebagai PRIME strap ini memiliki perwujudan sebuah jam tangan yang besar dan kokoh. Di dalam jam tersebut terdapat dua buah baterai masing-masing berkapasitas 150mAh.

Untuk menggunakan baterai tersebut, sebelumnya Anda harus melepas strap Apple Watch terlebih dahulu. Kemudian, menyematkan kepala Apple Watch pada PRIME strap melalui 6 buah pin yang tersedia. Setelah itu, dua baterai tadi dimasukkan di dalamnya.

Di samping itu, Brilletark juga mengeluarkan sebuah PRIME bank yang tugasnya untuk mengisi dua buah baterai milik PRIME strap. Baterai tersebut akan terisi penuh setelah selesai diisi daya selama 2,5 jam. Menariknya lagi, PRIME bank juga dapat digunakan untuk mengisi daya baterai iPhone.

Sampai saat ini, Brilletark masih menggalang dana untuk mengumpulkan uang sebesar $ 30.000 melalui Kickstarter. Bila biaya tersebut sudah terpenuhi maka PRIME strap dan PRIME bank akan dibuat dan dipasarkan dengan harga sekitar Rp 5,2 juta.

WHAT TO READ NEXT ?