Google-Huawei perkenalkan buah hati pertamanya, Nexus 6P

Google-Huawei perkenalkan buah hati pertamanya, Nexus 6P

Techno.id - Lama mengisi berbagai rumor soal Nexus terbaru, Huawei akhirnya secara resmi memperkenalkan handset baru hasil kerjasamanya dengan Google. Handset bernama Nexus 6P jadi buah hasil kerjasama yang dijalin antara Google dan Huawei beberapa waktu terakhir.

Nexus 6P dari Huawei diklaim membawa inovasi terbaru lewat sistem operasi Android 6.0 Marshmallow untuk perangkat ponsel. Perangkat ini jadi produk pertama dari Huawei yang memakai gelar Nexus dan mendapat sistem operasi Android murni dari Google.

"Kami menghargai cara konsumen bersinggungan dengan teknologi mobile di seluruh sisi kehidupannya dan telah menciptakan sebuah ponsel pintar dengan desain yang luar biasa, kinerja dan integrasi yang halus dari 6.0 Marshmallow, besutan terbaru Android, kata Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group di San Fransisco, Amerika Serikat.

Nexus 6P dirancang memakai layar seluas 5,7 inci dengan desain unibody yang keseluruhannya memakai material logam elegan. Dibuat dari aeronautika dengan kelas anodized alumunium serta bentuk sudut berlian yang mengelilingi bagian tepinya. Kamera penangkap gerakan cepat dan kamera penangkap cahaya rendah merupakan pahatan bagian belakang aksen ponsel.

(brl/red)