Goblin, perangkat VR untuk segala ukuran smartphone

Goblin, perangkat VR untuk segala ukuran smartphone

Techno.id - Sebagaimana diketahui, virtual reality saat ini menjadi isu yang sangat hangat dibicarakan. Beberapa produsen pun diketahui telah bersiap-siap menyongsong era VR dengan mengeluarkan sejumlah perangkat pendukung.

Salah satunya adalah Goblin. Perangkat VR yang sengaja dirancang untuk mendukung Google Cardboard 2.0 dan nyaman digunakan bersama dengan segala ukuran smartphone.

Seperti dilansir oleh SlashGear (5/2/16), Goblin memang memiliki ukuran yang cukup fleksibel, sehingga pelbagai macam ukuran smartphone seperti iPhone hingga phablet bisa digunakan bersamaan dengan perangkat ini. Selain itu, Goblin juga dikabarkan sangat praktis karena bisa dilipat dan dibuka saat dibutuhkan serta bisa diletakkan di mana saja termasuk di saku celana pengguna.

Perangkat seberat 100gram ini juga dilengkapi dengan fitur neopren 1.5mm, aspherical, dan lensa bikonveks yang mampu mencegah cahaya masuk. Tak hanya itu perangkat juga kabarnya dilengkapi dengan tombol serta ikat tali untuk memudahkan pengguna memakai perangkat tanpa perlu repot-repot dipegang dengan tangan.

Jika Anda hendak memiliki perangkat ini, maka kami sarankan Anda untuk bersabar. Pasalnya, saat ini perangkat masih dalam tahap crowdfunding di situs Kickstarter.

(brl/red)