Giada luncurkan micro server multi fungsi GT200 untuk UKM

Giada luncurkan micro server multi fungsi GT200 untuk UKM

Techno.id - Giada sebagai pemimpin industri dalam sistem embedded dan ahli dalam server, secara resmi meluncurkan micro server terkecil tingkat entry level (terjangkau) yang dinamai GT200. Dalam bentuk fisiknya, micro server ini mempunyai tinggi hanya 70 persen dari iPad 9.5 inci. Hal ini menunjukkan pula bahwa perangkat ini sangat hemat ruang dan dapat ditempatkan dengan mudah di mana saja.

Selain ringkas, GT200 merupakan pilihan terbaik untuk organisasi yang mencari solusi rendah daya seperti UKM. Perangkat ini akan memfasilitasi UKM yang ingin memiliki data center, file server, web server atau server cetak yang kecil dan efisien.

Micro server GT200 dilengkapi dengan prosesor dual core Intel Celeron 1037U, yang mendukung sebuah kecepatan hingga 1.8GHz dengan konsumsi daya rendah 17W. Tak hanya itu, Giada juga memberikan ruang penyimpanan yang besar dengan dua slot SO-DIMM, satu port m-SATA SSD, dan dua port HDD (mendukung RAID0, RAID1).

Untuk Slot SO-DIMM sendiri, telah mendukung DDR3 1.333/1.600MHz, dan memori yang mampu menampung data hingga 16GB. Meski terkesan rendah, namun memori pada GT200 dapat menyimpan data hingga maksimum 8TB. Ditambah lagi, GT200 mendukung m-SATA SDD port dan SATA 3.0 dengan kecepatan membaca data hingga 6GB per detik.

Giada mempunyai input video standard di belakang, tiga port USB 2.0, sebuah port USB 3.0, 2 x Hot-swappable tray dan sebuah slot microSD. Selain itu, Giada mengadopsi fitur Intel 210AT dan 82579LM dual gigabit Ethernet untuk jaringan dengan bandwidth yang besar. Lebih lanjut, GT200 juga dapat digunakan pada sistem operasi seperti Red Hat Enterprise, Linux 7.0, Ubuntu server 14.04, Windows Server 2008 R2, Windows Server 2012 dan Windows Server 2012 R2.

Terakhir, GT200 juga memiliki fitur teknologi Giada yang telah dipatenkan (JAHC) JEHE Active Hardware Control. Teknologi ini memungkinkan pengoperasian tanpa pengawasan seperti auto power on ketika dihubungkan ke tombol power atau power on/off terjadwal.

GT200 dapat melakukan peran ganda dengan efisien, baik mendukung untuk berbagi, enkripsi dan backup file. Produk ini dapat digunakan sebagai data center cloud pribadi, server cetak, server web, server email, server pengawasan, server multimedia dan server ERP.

(brl/red)