Finis Neptune: Gadget yang bisa salurkan musik lewat tulang pipi

Finis Neptune: Gadget yang bisa salurkan musik lewat tulang pipi

Techno.id - Beraktivitas sambil mendengarkan musik dengan earbud seringkali membuat telinga menjadi sakit dan merasa tidak nyaman, karena telinga disumpal dalam waktu yang cukup lama. Padahal bagi sebagian besar orang, mendengarkan musik bisa membantu mereka lebih tenang dan lebih fokus dalam berkegiatan.

Untungnya, kini Anda yang termasuk dalam orang seperti itu bisa bersenang hati karena kini Finis telah menghadirkan Neptune, sebuah perangkat MP3 Player yang bisa berfungsi tanpa earbud. Teknologi yang tertanam pada Neptune membuat Anda bisa merasakan sensasi mendengarkan musik melalui tulang pipi.

Teknologi ini dinamai dengan Bone Conduction karena suara yang dihasilkan akan dihantarkan dari tulang pipi menuju bagian dalam telinga. Meski tidak langsung menyuntikkan suara ke dalam telinga, Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas suara yang dihasilkan oleh Neptune, sekalipun saat digunakan di dalam air. Itu karena speaker pada Neptune berada di bagian atas dan bawah hingga suara yang dihasilkan dapat menyeluruh.

Finis Neptune: Gadget yang bisa salurkan musik lewat tulang pipi

Kapasitas penyimpanan Neptune yang mencapai 4GB kiranya sangat cukup untuk menjalani hari Anda bersama sekitar 1.000 lagu favorit, podcasts, maupun audio books. Untuk proses pemindahan data pada perangkat Neptune, bisa Anda lakukan dengan kabel yang pada dasarnya digunakan untuk proses charging.

Finis Neptune tak hanya bisa diajak ke kolam renang biasa, tapi juga bisa menemani Anda bermain air di mana saja asal tidak melebihi kedalaman 3 meter. Ketahanan baterai headphone tanpa earbud seharga Rp1,5 juta ini mencapai 8 jam dan garansi selama 1 tahun. Pembelian satu setnya akan mendapatkan pouch yang bisa menjaga dan memudahkan Anda jika ingin membawanya ke mana-mana.

(brl/red)