CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 5 Oktober 2015 15:00

Duluan hadir di Malaysia, Honor 7 bakalan masuk Indonesia?

Peluncuran Honor 7 masih kalah cepat dibandingkan negara tetangga, Malaysia.

Duluan hadir di Malaysia, Honor 7 bakalan masuk Indonesia?

Techno.id - Smartphone terbaru buatan Huawei, Honor 7 telah diperkenalkan secara resmi di pasar global. Sayangnya, meski pun Indonesia sering disebut-sebut sebagai pasar potensial bagi Huawei, peluncuran Honor 7 masih kalah cepat dibandingkan negara tetangga, Malaysia.

“Kenapa di Malaysia? Itu karena head regional kita memang di sana. Jadi sebelum dibawa ke tiap-tiap negara di satu regional, launching kita lakukan lebih dulu di head regional terlebih dahulu,” papar Ellen Angerani, Director Indonesia Device Business Departmen, PT Huawei Tech Investment.

Lebih lanjut Ellen mengaku perusahaannya masih menganggap Indonesia sebagai pasar utama bagi bisnis yang dilakukan Huawei. Terkait kepastian kemungkinan Honor 7 meluncur di Indonesia perusahaan berlogo kipas merah itu menyatakan masih menantikan hasil riset tim internalnya.

“Soal peluncuran di Indonesia itu masih harus menunggu hasil riset dari tim analisa pasar internal yang dimiliki Huawei. Kita maunya sih produk itu juga dibawa ke sini karena pasar Indonesia cenderung sangat baik dalam menerima produk, nanti kita kabari deh keputusannya,” tandas Ellen.

Honor 7 pertama kali diperkenalkan ke publik pada bulan Juni 2015 kemarin. Ponsel ini mengusung layar sentuh IPS-NEO LCD seluas 5,2 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Kamera utama di handset ini memakai sensor berkualitas 20MP di bagian belakang serta kamera depan 8MP.

Di dapur pacu, Honor 7 diisi prosesor octa-core Kirin 935 yang menyatukan quad-core 2.2 Ghz dan quad-core 1.5 Ghz dengan dukungan kartu grafis Mali-T628 serta RAM 3GB. Ruang penyimpanan internalnya tersedia 16GB atau 64GB yang bisa diperluas memakai MicroSD hingga 128 GB dan baterai berkapasitas 3100 mAh yang membuat ponsel bisa hidup lebih lama.

WHAT TO READ NEXT ?