CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 12 Maret 2016 22:00

Dua alasan mengapa Apple rilis iPhone ukuran 4 inci bulan ini

Biasanya Apple memperkenalkan perangkat barunya pada bulan September setiap tahun.

Dua alasan mengapa Apple rilis iPhone ukuran 4 inci bulan ini

Techno.id - Apple telah menyebarkan undangan ke media untuk acara yang akan digelarnya pada 21 Maret mendatang. Acara yang digelarnya diharapkan adalah peluncuran iPhone 4 inci yang diduga bernama iPhone SE.

Namun apa alasannya Apple merilis di bulan Maret yang biasanya setiap tahun Apple merilis sebuah perangkat baru pada bulan September?

Jan Dawson, seorang analisis independen di JackDaw Research mengungkapkan opininya tentang alasan Apple dalam sebuah postingan di situs Techpinions, dan mengatakan ada dua alasan yang kuat terkait hal tersebut.

Pertama, alasan Apple adalah untuk menjual lebih banyak iPhone pada kuartal ini.

"Kuartal kedua dan ketiga penjualan biasanya hanya sepertiga dari penjualan di kuartal keempat dan sekitar 25 persen dari penjualan di kuartal pertama," tulisnya. "Jadi meningkatkan penjualan di kuartal ini akan membantu Apple mendapatkan keuntungan lebih dan keluar dari variabilitas musiman," jelasnya.

Untuk alasan kedua, Dawson berpendapat Apple menyediakan iPhone berukuran 4 inci untuk penggemarnya dengan model yang lebih baru. Pasalnya diperkirakan jika ada 200 juta hingga 250 jut pengguna yang masih menggunakan layar 4 inci.

Dengan adanya iPhone terbaru dengan ukuran 4 inci maka pengguna yang suka dengan ukuran layar kecil akan memiliki alasan untuk mengupgrade ponsel mereka.

"Dengan memperkenalkan iPhone 4 inci terbaru, Apple memberikan pada pelanggan alasan untuk mengupgrade iPhone mereka," tulisnya.

WHAT TO READ NEXT ?