CONNECT WITH US
Erick |
 12 Maret 2016 14:00

Benarkah tren ukuran smartphone kembali mengecil?

Jika tahun lalu ponsel yang beredar di pasaran ukurannya semakin besar, apakah tahun ini justru kebalikannya?

Benarkah tren ukuran smartphone kembali mengecil?

Techno.id - Diakui atau tidak, dimensi ponsel yang rilis di pasaran semakin besar saja. Jika dulu ponsel berukuran di atas 5 inci bisa disebut phablet, kini mereka tetap masuk dalam ranah smartphone. Bisa jadi salah satunya sedang Anda gunakan sekarang...

Maksudnya adalah, coba bandingkan dengan dimensi ponsel yang tren di 3-4 tahun silam, pastilah ukurannya jauh berbeda. Jika memang demikian, pernahkah terpikir seberapa ukuran ponsel pada 2 tahun mendatang?

Jika Anda menganggap bahwa ukurannya mungkin sebesar tablet, ada kemungkinan persepsi tersebut meleset. Pasalanya, di tahun 2016 ini beberapa ponsel yang baru rilis justru memiliki dimensi yang lebih kecil dibanding pendahulunya.

Lihat saja iPhone 7 yang kabarnya memiliki ukuran sama dengan iPhone 6s. Bahkan Apple berencana merilis iPhone berukuran 4 inci bukan? Bagaimana dengan ponsel berbasis Android?

Smartphone Android yang sedang ramai dibicarakan adalah LG G5. Jika diperhatikan, dimensinya memang sedikit lebih kecil dibanding G4, seperti yang telah diberitakan oleh Android Central pada hari Jumat (11/03/16). Lalu, apakah mengecilnya ukuran smartphone ini memang sedang tren di kalangan produsen elektronik dan masih akan terus mengecil hingga beberapa rilisan ke depan? Bagaimana menurut Anda?

Dimensi LG G5
© 2016 androidcentral.com/androidcentral.com

 

 

WHAT TO READ NEXT ?