Drone n Base, pertempuran dan balapan menggunakan drone

Drone n Base, pertempuran dan balapan menggunakan drone

Techno.id - Saat ini, permainan remote control mulai mendapat ruang di hati masyarakat. Apalagi permainan drone yang menghadirkan keleluasaan dalam mengendalikan sebuah pesawat. Permainan seperti itu tentu dapat memikat semua kalangan masyarakat dari yang muda hingga yang tua. Maka tak heran bila permainan dengan menggunakan drone mulai dikembangkan lebih jauh.

Belakangan ini, sekelompok pengusaha di Slovakia menciptakan drone yang dinamakan Drone n Base. Drone ini memungkinkan beberapa pengguna (maksimal 8 pemain) melakukan permainan multiplayer seperti pertempuran dan balapan. Permainan akan dibuat seolah-olah sedang dalam perlombaan yang sesungguhnya menggunakan Base. Nah, Base ini nantinya akan berfungsi sebagai checkpoint virtual, target tembakan, serta medan pertempuran dengan bantuan teknologi inframerah.

Dengan adanya Base tadi, drone lain yang terkena tembakan akan benar-benar terjatuh, meski hanya ditembak menggunakan LED. Namun, pengguna lain bisa melindungi drone miliknya dengan bertahan di atas Base. Drone yang berlindung di atas Base tak bisa tertembak karena Base juga memberikan semacam perisai virtual, seperti yang disampaikan oleh Gizmag.

Drone quadcopter ini, dapat terbang di dalam ruangan dan dikendalikan melalui Bluetooth 4.0 dengan jarak maksimal 30 meter. Drone yang menggunakan kontrol dari smartphone atau tablet Android dan iOS ini mampu terbang selama 7 menit. Meski terkesan singkat, tetapi Anda dapat mengganti baterainya sesering mungkin. Drone n Base memakai baterai dengan kapasitas 350mAh yang disediakan sebanyak empat buah. Jadi, jika baterai yang satu habis maka Anda tinggal mengganti dengan baterai yang lain.

Sementara ini, Drone n Base masih mencoba mencari pendanaan dengan kampanye penggalangan dana di Indiegogo. Jika Anda berminat, Anda bisa ikut bergabung dengan membayar Rp 1,7 juta. Bila nantinya, sudah terkumpul sesuai dana yang dibutuhkan, maka Drone n Base akan diproduksi. Kemudian, drone tersebut akan dipasarkan dengan harga Rp 2,7 juta.

(brl/red)