CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 18 Januari 2016 14:00

Setelah drone, kini Amazon siapkan kapal kargo raksasa

Setelah menambah metode udara dengan drone, kini raksasa e-commerce Amazon menambahkan metode maritim dengan kapal kargo

Setelah drone, kini Amazon siapkan kapal kargo raksasa

Techno.id - Amazon kembali dilaporkan tengah menambah kemampuan metode pengiriman barang. Jika sebelumnya raksasa e-commerce itu menambah metode udara dengan drone, maka kini adalah metode maritim dengan kapal kargo.

Belum diketahui apakah kapal kargo ini buatan sendiri atau beli di perusahaan lain. Namun laman The Register (15/01) mengklaim, kapal kargo Amazon bakal berukuran raksasa dan mampu membuat ribuan ton.

Menurut rencana, kapal kargo Amazon akan digunakan sebagai alat penghubung laut antara Tiongkok dan Amerika Serikat (AS). Praktis, pengeluaran toko online asal AS itu pun juga bakal jauh lebih efisien.

"Pemasok barang dari Tiongkok akan senang dengan hal ini karena dapat mengakses langsung ke basis pelanggan Amazon di AS yang luas," ujar CEO Flexport Freight Provider, Ryan Peterson.

Sementara dari pihak Amazon, sang juru bicara membenarkan penambahan metode tersebut. Hanya saja, ia enggan memberikan informasi yang lebih rinci. "Kapal kargo itu hanya untuk berbagi," kilahnya.

WHAT TO READ NEXT ?