Dengan layar raksasa buatan Samsung ini, angka kecelakaan bisa ditekan

Dengan layar raksasa buatan Samsung ini, angka kecelakaan bisa ditekan

Techno.id - Melakukan perjalanan jauh dengan kendaraan pribadi memang seru. Namun ada kalanya berubah jadi menyebalkan ketika berada di belakang truk besar yang sulit untuk dilewati dan menutup pandangan ke depan.

Hal inilah yang dicermati oleh Samsung. Seperti yang diberitakan oleh Life Hack beberapa waktu lalu, perusahaan elektronik asal Korea ini sedang mengembangkan sebuah layar televisi ekstra besar.

Layar besar ini di-attach di bagian belakang kontainer truk. Fungsinya adalah, memberikan pandangan kondisi jalan di depan truk bagi kendaraan yang berada di belakangnya.

Proyek yang bernama Safety Truck ini memang bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan yang disebabkan oleh terhalangnya pandangan pengemudi kendaraan di belakang truk. Kini dengan layar besar buatan Samsung ini, angka kecelakaan bisa dikurangi.

Layar ini tak hanya bisa 'dinikmati' saat terang saja, bahkan saat matahari tenggelam atau jalanan gelap, Anda tetap bisa melihat kondisi jalan sebelum memutuskan untuk menyalip truk kontainer besar.

Layar raksasa ini memang belum beredar di pasaran, entah karena harganya yang terlalu tinggi, sehingga para perusahaan pemilik truk besar harus berpikir 2 kali untuk memasang layar ini pada kontainernya.

Kabarnya pihak Samsung sedang bekerja sama dengan pemerintah agar penemuannya ini segera bisa dipakai untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya. Kita tunggu saja...

(brl/red)