Coolpad ramaikan dunia smartphone Indonesia

Coolpad ramaikan dunia smartphone Indonesia

Techno.id - Indonesia kembali kedatangan pendatang baru di industri smartphone. Coolpad, produsen asal negeri Tirai Bambu menawarkan produk teranyarnya yang mengusung konsep smartphone dengan akses internet cepat dan kamera berkualitas tinggi. Tak hanya itu, smartphone ini dipercantik dengan desain dan gaya yang menarik.

Sebagai negara terbesar keempat dengan pengguna smartphone di Asia, dan terdapat lebih dari 24 juta smartphone yang dikirimkan ke Indonesia pada tahun 2014, terdapat kenaikan permintaan akan komunikasi yang nyaman dan tentunya canggih, ungkap Guo Deying ,Chairman of Coolpad Group.

Kehadiran Coolpad di Indonesia fokus kepada pengembangan smartphone 4G yang dijual mulai dari harga terjangkau hingga premium. Harga tiga smartphone Android berjaringan 4G LTE ini bernamakan F103 STAR, E501 SKY, dan F101 SOAR yang dibanderol mulai Rp 2,3 juta. Tiga smartphone Coolpad ini diperuntukkan untuk kalangan menengah yang mengutamakan spesifikasi dan desain yang menakjubkan.

"Kami menargetkan di akhir tahun 2015, memiliki lebih dari 2.000 tim penjualan yang mampu melayani lebih dari 200 titik distribusi dan 25 pusat layanan pelanggan," ujar CEO Coolpad Indonesia, Jeeves Jiang.

Dalam waktu tiga tahun ke depan, Coolpad optimis untuk meraih 10 persen pangsa pasar Indonesia dan masuk ke posisi tiga besar. Untuk merealisasikan hal tersebut, pihaknya berusaha memperkenalkan produk ini melalui strategi word of mouth. Selain itu, Coolpad juga melakukan bundling dengan Telkomsel melalui penawaran paket internet TAU dengan kuota mencapai 4,5 GB per bulan seharga Rp 30 ribu.

(brl/red)