Cari cafe yang sedang sepi? Pakai saja alat ini...

Cari cafe yang sedang sepi? Pakai saja alat ini...

Techno.id - Dewasa ini, cafe, coffe shop, dan tempat nongkrong lainnya semakin menjamur saja. Tak lagi didominasi para generasi muda, banyak coffee shop yang memang didesain untuk keluarga, atau para pekerja yang ingin menghabiskan waktunya setelah penat dengan segudang kesibukan di kantor.

Dengan semakin bertambahnya penduduk, tentu saja kebutuhan yang satu ini juga semakin sulit untuk dipenuhi. Penyebabnya adalah, antrean yang semakin panjang, yang terkadang membuat Anda malas dan memilih untuk mencari tongkrongan lain.

Namun apa yang terjadi jika tempat tujuan berikutnya juga penuh? Untuk itulah gadget yang satu ini diciptakan. Berukuran kecil, alat ini mampu memberitahukan cafe mana yang sedang panjang antreannya, atau bahkan ketika Anda ingin nge-gym, alat ini juga bisa memberitahukan mesin mana yang sedang tidak dipakai.

Alat mungil ini memiliki detektor infra merah yang juga bisa berguna untuk mengetahui banyaknya pejalan kaki di trotoar jalan. Bahkan, gadget ini juga berguna untuk mengetahui berapa orang yang masuk atau keluar dari gedung di waktu tertentu.

Seperti yang dilansir oleh Engadget pada hari Minggu (02/08/15), benda mungil yang bernama Density Sensor ini sudah mulai bisa dioperasikan. Sensor penerimanya telah terdapat di beberapa tempat seperti rumah makan, dan sarana umum lainnya seperti kampus UC Berkeley. Kira-kira, kapan ya bisa dipakai di Indonesia?

(brl/red)