Teknologi ini bisa selamatkan Anda dari kejamnya musim panas ekstrem

Teknologi ini bisa selamatkan Anda dari kejamnya musim panas ekstrem

Saat ini, status cuaca di Tokyo, Jepang, berada di level panas yang ekstrem. Temperatur di sana pun mencapai lebih dari 35 derajat Celsius. Untuk meminimalisir dampak negatif dari musim panas yang ekstrem itu, sejumlah inovator teknologi pun berkumpul di ajang Heat Solutions Exhibition di Tokyo (23/07/15) dan menawarkan karya mereka.

Salah satu peserta yang mengikuti ajang tersebut ialah Yuzo Nakanishi. Ia adalah presiden produsen gadget Cool Smile. Demi memberikan perlindungan bagi tubuh warga Jepang, ia membuat Cool Armor 2, sebuah rompi yang memiliki sistem sirkulasi air es. Tak hanya itu, ia juga memperkenalkan topi pintar bernama Cool Smile. Topi berwarna hitam itu memiliki baterai berelemen Peltier yang bisa memanfaatkan energi panas di sekeliling sebagai sumber energi alternatif.

Toru Ichigaya pun tak mau ketinggalan. Pegawai perusahaan Kuchofuku itu memperlihatkan dua produk siap pakai, yakni jaket yang dilengkapi pendingin di bagian belakangnya serta helm dengan built-in cooling fan.

(brl/red)