Cara memperbarui WatchOS 2 pada Apple Watch dan iPhone

Cara memperbarui WatchOS 2 pada Apple Watch dan iPhone

Techno.id - Penantian panjang WatchOS 2 akhirnya terbayarkan dengan fitur-fitur yang menawan. Pembaruan WatchOS 2 dipercaya sebagai pembaruan terbesar selama ini. Apabila Anda memiliki Apple Watch, maka segeralah memperbarui firmware-nya ke WatchOS 2.

Namun, bila Anda merasa bingung bagaimana cara update ke WatchOS 2, maka Techno.id akan membantu menunjukkan langkah-langkahnya secara sederhana. Walaupun sederhana, proses pembaruan ini akan memakan waktu cukup lama yakni 20 sampai 30 menit, seperti yang disampaikan oleh Cnet (21/9/15).

Sebelum melakukan pembaruan ke WatchOS 2, Anda juga harus mengetahui beberapa persyaratan berikut. Pada saat memperbarui ke WatchOS 2, iPhone harus selalu disandingkan dengan Apple Watch. Selain itu, baterai Apple Watch setidaknya sudan terisi minimal 50 persen. Anda juga harus menyiapkan charger bila sewaktu-waktu baterai Apple Watch habis di tengah jalan.

Sedangkan untuk update WatchOS 2 pada iPhone, Anda cukup membuka aplikasi Apple Watch, kemudian pilih Software Update dan selanjutnya Download and Install lalu ikuti petunjuknya. Proses pembaruan pada iPhone ini, kemungkinan akan membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit.

Setelah diperbarui, isilah daya Apple Watch dan biarkan keduanya menunjukkan sihir luar biasanya kepada Anda. Pembaruan ini juga akan membuat Anda dapat memerintah Apple Watch tanpa harus terhubung ke iPhone. Apple Watch dapat diperintah dengan suara saat dia terhubung ke Wi-Fi.

(brl/red)