CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 20 Desember 2015 17:00

Biasa bikin router, vendor ini pun ikut-ikutan produksi smartphone

TP-Link sudah berencana untuk meluncurkan Neffos, ponsel pintar pertama buatan mereka.

Biasa bikin router, vendor ini pun ikut-ikutan produksi smartphone

Techno.id - Anda pasti tak asing lagi dengan merek TP-Link. Perusahaan asal Tiongkok ini adalah salah satu penyedia perangkat networking yang sudah sangat populer, termasuk di Indonesia. Lingkup produknya sendiri beragam mulai dari router, layanan cloud, hingga sistem smart home.

Nah, Februari tahun depan, portofolio TP-Link pun akan bertambah lagi. Pasalnya, TP-Link telah siap meluncurkan smartphone anyar buatan mereka. Dinamai Neffos, handset itu diklaim bakal mengakomodasi kecanggihan teknologi sekaligus desain yang elegan.

"Tujuan utama pengembangan Neffos adalah untuk menciptakan pengalaman digital yang unik dengan menyediakan koneksi yang handal dan cepat antara pengguna dan perangkat komunikasinya," terang presiden TP-Link, Jeffrey Chao, seperti dikutip dari rilis pers yang mereka terbitkan (17/12/15).

Sayangnya sampai saat ini, spesifikasi lengkap dari Neffos itu belum dipublikasikan. Kemungkinan besar, smartphone ini pun bukanlah yang menyasar pasar atas alias hanya ada di kelas menengah ke bawah. Sebab, terlalu riskan rasanya untuk menghadirkan ponsel flagship mengingat TP-Link adalah pemain yang masih hijau di sektor ini

Kendati demikian, kedatangan ponsel itu tetap menarik untuk ditunggu. Apakah nantinya TP-Link bakal menjadikan Neffos sebagai jembatan perangkat lain buatannya? Semoga jawabannya bisa tersedia Februari 2016 mendatang.

WHAT TO READ NEXT ?