CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 7 Desember 2015 11:00

Bersepeda tanpa tersesat bersama Haize

Haize adalah alat navigasi mungil yang dapat membantu Anda menunjukkan jalan agar tidak tersesat.

Bersepeda tanpa tersesat bersama Haize

Techno.id - Permasalahan setiap orang yang baru pindah rumah adalah belum terlalu mengenal lokasi sekitar. Namun, Anda dapat mengatasi hal ini dengan cara mengenal lingkungan sekitar menggunakan sebuah alat navigasi yang disebut Haize.

Navigator mungil ini adalah sebuah alat untuk menunjukkan jalan di perkotaan khusus untuk pengendara sepeda. Jadi, tatkala Anda merasa mulai tak mengenali jalan tersebut, Anda bisa mengandalkan Haize untuk mengantarkan Anda ke tujuan atau mengantarkan Anda pulang.

Haize bekerja seperti kompas atau radar yang dapat menunjukkan lokasi tujuan. Namun, Haize tak dapat berdiri sendiri. Perangkat ini membutuhkan aplikasi mobile yang terdapat pada smartphone untuk membantunya menunjukkan jalan. Keduanya juga harus selalu terhubung melalui koneksi bluetooth.

Selain itu, Haize dapat memberikan dua pilihan agar Anda sampai ke lokasi yang Anda inginkan, yaitu menggunakan modus kompas dan modus navigasi. Untuk modus kompas, Anda akan diberikan arahan langsung ke tujuan akhir, tetapi tidak memberikan Anda rute yang pendek. Sedangkan, modus navigasi memberikan arahan yang memungkinkan Anda bisa lebih cepat sampai ke tujuan.

Melihat modelnya yang seperti bel sepeda, ternyata fungsinya juga luar biasa, apalagi bahan dari Haize yang diklaim cukup tangguh. Bagaimana tidak, perangkat navigasi ini terbuat dari aeronautika aluminium sandblasted dan kaca tahan banting. Hal ini yang membuatnya tetap bergaya meski Anda jatuh bangun saat berkendara sepeda.

Tak hanya itu, Haize juga mengadopsi beberapa sensor seperti magnetometer, Accelerometer, dan giroskop. Navigator ini juga telah disematkan baterai isi ulang berkapasitas 300mAh yang dapat bertahan hingga 2 minggu (pemakaian normal).

Jika Anda tak ingin tersesat saat berkeliling di lingkungan rumah baru, Anda bisa menyematkan Haize pada sepeda atau pergelangan tangan (aksesoris tambahan). Saat ini, Haize sedang mengikuti program penggalangan dana di Kickstarter dan sudah melampaui target dari pengumpulan dana yang telah mereka tetapkan. Itu artinya, sebentar lagi perangkat ini akan segera dipasarkan ke publik.

WHAT TO READ NEXT ?