CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 25 November 2015 15:13

Bersaing dengan Apple, Oppo jadi merek terlaris kedua di Tiongkok

Oppo berada di posisi kedua dengan persentase 11,2 persen.

Bersaing dengan Apple, Oppo jadi merek terlaris kedua di Tiongkok

Techno.id - Pemasaran smartphone di Tiongkok semakin menunjukkan peningkatan yang signifikan. Bahkan, belakangan juga terlihat beberapa perusahaan besar telah menjejakkan kakinya di sana. Sino sebagai perusahaan riset industri komunikasi terkemuka di Tiongkok telah merilis sebuah laporan yang menunjukkan deretan merek smartphone terlaris di Negara Tirai Bambu.

Dari laporan yang diluncurkan Sino, diketahui bahwa Apple menduduki peringkat teratas dengan persentase 13,6 persen. Kemudian, disusul oleh Oppo (11,2 persen), Vivo (10,5 persen), Huawei (7,2 persen), Samsung (7,2 persen), dan Lenovo (5,2 persen).

Sekilas, daftar ini mungkin terlihat mengejutkan karena perusahaan Oppo bersaing ketat dengan Apple dan mampu mengalahkan perusahaan besar lainnya seperti Huawei, Samsung, Lenovo, serta Vivo. Namun, hal ini dirasa wajar karena smartphone Oppo belakangan juga terlihat begitu diminati oleh masyarakat. Terlebih, smartphone dari lini R7.

Oppo seri R7 memiliki empat varian yang berbeda, di antaranya R7 lite, R7, R7 Plus, dan R7S. Semuanya dibuat untuk memuaskan beragam pengguna pada pasar yang berbeda-beda. Namun, keempat smartphone tersebut memiliki kesamaan dari sektor desain yang terbuat dari metal unibody dan layar 2.5 D.

Oppo sendiri tak mudah puas berada di urutan kedua. Untuk itu, mereka mencoba menggeser kepopuleran Apple dengan memasarkan dua produk andalannya, R7 dan R7S. Keduanya akan menawarkan perangkat super cepat dengan RAM 4GB dan kapasitas baterai yang lebih besar.

WHAT TO READ NEXT ?