CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 26 September 2015 06:00

Bamboo Spark, perangkat pintar untuk menuliskan ide Anda

Akan lebih mudah berbagi ide dengan Bamboo Spark.

Bamboo Spark, perangkat pintar untuk menuliskan ide Anda

Techno.id - Bamboo Sparks, perangkat terbaru keluaran Wacom, adalah sebuah perangkat pintar yang memungkinkan pengguna untuk mengabadikan, merancang, dan membagikan ide mereka melalui perangkat ini dengan menuliskannya di kertas terlebih dahulu. Begitu selesai mencatat atau membuat sketsa di kertas folio Bamboo Spark, maka catatan dan ide Anda tersimpan di Cloud.

Hanya dengan satu klik tombol, Bamboo Spark akan mensinkronisasi dan menyimpan apapun yang telah tertulis atau tersketsa di kertas untuk diupload ke dalam Cloud.

"Bamboo Spark adalah solusi sempurna bagi mereka yang menghargai kebebasan dan kemudahan menggunakan pulpen di atas kertas untuk mencatat dan membagi ide," ujar wakil direktur unit produk konsumen Wacom, Mike Gay dikutip dari Antara (25/09/15).

Cara Menggunakannya, perangkat ini memadukan sensasi dari penggunaan pena fisik tradisional dengan teknologi pulpen digital eksklusif milik Wacom. Produk ini memungkinkan pengguna untuk menulis dan membuat sketsa dengan pulpen tinta tradisional Bamboo Spark di atas kertas A5. Sedangkan Papan EMR (Electro-Magnetic Resonance), adalah platform yang bersentuhan langsung dengan pena dan memiliki teknologi yang menawarkan input digital.

Perangkat ini juga menyediakan aplikasi untuk perangkat iOS atau Android yang bisa terhubung dengan perangkat Bamboo Spark dari smartphone Anda. Enaknya, Anda dapat menyimpan catatan dan ide di Bamboo Paper, Evernote, atau Dropbox, dan kemudian dapat menyempurnakan atau mengedit ide tersebut melalui perangkat digital Anda.

Perangkat ini dikatakan dapat digunakan selama delapan jam untuk sekali charge. Selain itu, Bamboo Spark akan hadir di pasaran pada bulan Oktober mendatang.

WHAT TO READ NEXT ?