Asus gelontorkan tablet ZenPad, saudara dekat ZenFone

Asus gelontorkan tablet ZenPad, saudara dekat ZenFone

Techno.id - Lama bergerak sebagai perusahaan pembuat komponen komputer dan notebook, perusahaan asal Taiwan Asus masuk ke industri perangkat mobile melalui smartphone ZenFone. Kesuksesan yang diraih perusahaan lewat ZenFone membuat mereka penasaran untuk meluaskan pasar ke bisnis tablet melalui ZenPad.

Secara fisik, ZenPad memiliki model yang tak berbeda dengan tablet kebanyakan yang sudah hadir di pasaran. Akan tetapi, Asus mengaku di bagian pinggiran layar produk barunya lebih tipis yang membuat ZenPad kelihatan lebih ringkas dan terlihat elegan karena dilengkapi tekstur bak kulit di bodi belakangnya.

Asus langsung meluncurkan dua model tablet ZenPad sekaligus, ZenPad 7.0 dan ZenPad C 7.0. Dari sisi luas layar, kedua produk ini sama-sama mengusung 7inci, tapi perbedaan ada di bagian spesifikasi yang juga mempengaruhi harga banderol masing-masing produk.

ZenPad 7.0 yang dibanderol lebih tinggi dibekali layar beresolusi 1280 x 800 piksel dengan kamera utama 5MP di bagian belakang dan kamera depan 2MP. Sementara, ZenPad C 7.0 sebagai versi terjangkau memakai layar beresolusi 1024 x 600 piksel serta kamera utama 2MP.

Di sisi lain, kedua perangkat ini memiliki spesifikasi yang sama. Dapur pacunya diisi Intel Atom X3 quad-core dengan dukungan komputasi 64-bit dipadu prosesor 1GB. Ruang penyimpanan internalnya disediakan seluas 8GB yang bisa diekspansi memakai MicroSD. Koneksi WiFi dan 3G juga disediakan dalam perangkat ini.

Senjata lain yang dibekalkan Asus di lini tablet terbarunya ada di bagian audio. Vendor asal Taiwan itu mengklaim handset-nya jadi tablet pertama yang membenamkan fitur DTS-HD. Seperti fitur audio enhancer kebanyakan, DTS-HD diklaim mampu menghasilkan kualitas suara yang lebih hidup.

Soal harga semua produk tablet anyar Asus ini dibanderol tablet ZenPad C 7.0 dihargai Rp 1,799 juta. ZenPad 7.0 yang memiliki spesifikasi lebih tinggi dibanderol dengan harga yang juga sedikit lebih tinggi, yakni sekitar Rp 2,199 juta.

Asus gelontorkan tablet ZenPad, saudara dekat ZenFone

Asus ZenPad C 7.0 2015 ndtv.com

(brl/red)