iPhone 6s lebih populer empat kali lipat daripada iPhone 6s Plus

iPhone 6s lebih populer empat kali lipat daripada iPhone 6s Plus

Techno.id - Sejak resmi diperkenalkan Apple pada awal September lalu, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus membawa sejumlah inovasi baru yang belum pernah diadopsi iPhone generasi sebelumnya. Tanpa perlu menunggu waktu lama, penjualan dua ponsel ini pun langsung melejit bak roket sejak awal.

Yang jadi pertanyaan, di antara iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, perangkat manakah yang lebih populer? Berdasarkan laporan terbaru yang dirilis oleh perusahaan analis Localystics, popularitas iPhone 6s ternyata lebih tinggi jika dibandingkan dengan iPhone 6s Plus.

Sebagaimana dikutip dari Phone Arena (05/10), saat ini iPhone 6s dilaporkan telah menyumbang sebesar 1,5 dari jumlah total pengguna aktif iPhone di seluruh dunia. Sementara itu, iPhone 6s Plus hanya menyumbang sebesar 0,4 persen atau empat kali lebih kecil daripada iPhone 6s.

iPhone 6s lebih populer empat kali lipat daripada iPhone 6s Plus

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, iPhone 6s Plus ternyata masih lebih populer ketimbang iPhone 6 Plus. Yang cukup mengejutkan, meskipun unggul hingga empat kali lipat dari iPhone 6s Plus, iPhone 6s ternyata masih kalah populer jika dibandingkan dengan iPhone 6.

Secara keseluruhan, laporan Localystics mengungkapkan bahwa iPhone 6 berada di posisi teratas dengan persentase sebesar 33,2 persen. Kemudian disusul oleh iPhone 5s dengan persentase sebesar 23,2 persen. Sedangkan di peringkat ketiga ditempati oleh iPhone 5 dengan persentase sebesar 11,2 persen.

(brl/red)