Apple kembali luncurkan Magic Keyboard dan Magic Trackpad

Apple kembali luncurkan Magic Keyboard dan Magic Trackpad

Techno.id - Pengguna Mac sudah tak asing lagi dengan Apple Keyboard yang berdesain minimalis. Mereka pun tak asing dengan wireless keyboard yang sudah beredar sejak tahun 2007 lalu. Teknologi ini difollow up dengan hadirnya Magic Trackpad pada tahun 2010.

Kini, para penggunanya sudah bisa mengganti piranti lama tersebut dengan keluaran baru. Seperti yang telah diberitakan oleh 9To5Mac pada hari Selasa (20/10/15), Apple telah merilis Magic Keyboard dan Magic Trackpad terbarunya minggu lalu.

Versi baru perangkat ini telah menyingkirkan baterai tipe AA yang biasanya Anda gunakan padanya. Apple telah menggantinya dengan baterai Lithium-ion yang bisa dengan mudah diisi ketika dayanya telah habis. Bahkan, Apple juga menyertakan lightning cable yang bisa Anda gunakan untuk mengisi daya kedua piranti tersebut.

Apple kembali luncurkan Magic Keyboard dan Magic Trackpad

Jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, desain dan dimensi Magic Keyboard tak mengalami perubahan, bahkan sepintas terlihat sama persis. Lain halnya dengan Magic Trackpad yang tampak berbeda dari pendahulunya.

Magic Trackpad keluaran baru ini didominasi oleh warna putih, senada dengan Magic Keyboard. Sama halnya dengan keyboard, Apple telah mengisinya dengan baterai Lithium-ion sehingga dimensinya pun harus berubah karena versi terbaru ini telah mengusung baterai dengan ukuran lebih besar.

Selain itu, trackpad baru ini juga didedikasikan bagi mereka yang membutuhkan ketenangan dalam bekerja. Anda bisa masuk pada menu Syste, Preferences > Trackpad > Point & Click, lalu pilih Silent Clicking.

Ya, menu baru ini akan membuat trackpad tidak berisik ketika digunakan. Sangat cocok bagi mereka yang sangat membutuhkan ketenangan dalam bekerja. Selain itu, tentu saja Anda bisa menggunakannya untuk mengenali gesture untuk lebih mempercepat pekerjaan Anda sehari-hari.

(brl/red)