CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 11 April 2016 12:00

Apakah 2017 nanti jadi zamannya smartphone bundar?

Cyrcle, ponsel pintar bikinan mantan pegawai Microsoft, diklaim siap meluncur tahun depan.

Apakah 2017 nanti jadi zamannya smartphone bundar?

Techno.id - Apa yang bisa dilakukan oleh dua wanita kreatif yang sama-sama pernah bekerja di Microsoft? Ternyata, mereka bisa menciptakan smartphone berbentuk bundar seperti tempat bedak, namanya Cyrcle.

Berawal dari keresahan akan bentuk smartphone yang membosankan, Christina Cyr dan Linda Inagawa akhirnya merintis DTOOR (Designing the Opposite of Rectangle), perusahaan yang bermisi mendobrak dominasi handset monoton. Misi pertama mereka dengan DTOOR adalah menciptakan Cyrcle, sebuah perangkat seluler berbentuk bulat dengan OS Android dan fitur-fitur menarik lainnya.

Christina Cyr dan Linda Inagawa memamerkan Cyrcle
© 2016 Richard Trenholm/CNET

 

Tak hanya bentuknya yang bulat dan sangat berbeda dari smartphone kebanyakan, dua founder Cyrcle juga menjamin smartphone gagasan mereka akan menjadi gadget yang fungsional serta mampu membuat usernya bisa bergaya. Di samping itu, ketakutan akan rusaknya smartphone akibat berhimpitan dengan barang-barang lain di dalam tas atau ukurannya yang kurang pas di kantong tak akan Anda jumpai ketika menggunakan Cyrcle. Ya, bentuknya yang unik ini hanyalah satu dari sekian banyak kelebihan Cyrcle.

Mengutip CNET.com (28/02/16), kabarnya 2017 nanti smartphone ini akan dirilis dengan jaringan 4G plus fitur lain. Berminat memilikinya?

WHAT TO READ NEXT ?