Amazon Echo, inikah saingan baru Siri?

Amazon Echo, inikah saingan baru Siri?

Techno.id - Memiliki banyak akun adalah hal yang wajar saja dewasa ini. Dengan semakin meningkatnya kebutuhan manusia untuk online dan mengakses banyak aplikasi, maka semakin banyak saja akun yang dimiliki seseorang.

Menyiasati hal tersebut, Amazon telah meluncurkan produk terbarunya. Seperti yang dilansir oleh Android Central pada hari Jumat (28/08/15) lalu, Amazon Echo telah dirilis ke pasaran.

Alat yang satu ini mampu melakukan multitasking seperti memainkan audiobooks dan musik bahkan dari akun Amazon yang berbeda. Hanya menggunakan perintah suara, Amazon Echos akan melakukan semuanya untuk Anda.

Amazon Echo, inikah saingan baru Siri?

Namun yang harus Anda lakukan terlebih dahulu adalah mengunduh aplikasi Alexa pada Google Play Store. Langkah selanjutnya adalah mengintegrasikannya dengan Amazon Echo.

Hanya dengan perintah suara sederhana seperti, "Alexa, switch accounts," maka alat ini akan melanjutkan perintah Anda pada handset dan menukar akun yang sedang aktif dengan akun Anda yang lain dan siap untuk mendapat perintah baru lagi.

Beberapa aplikasi pihak ke-3 bahkan telah dapat Anda integrasikan dengan alat ini. Aplikasi-aplikasi tersebut adalah Bingo, Cat Facts, BART Times, dan High Low Guessing Game. Nah apakah dalam pengembangannya nanti alat pintar ini akan bisa menandingi Siri? Kita tunggu saja...

(brl/red)