MicroSD SanDisk 200GB beredar di Amazon dengan harga memikat

MicroSD SanDisk 200GB beredar di Amazon dengan harga memikat

Techno.id - Semenjak mendapat gelar microSD pertama dengan kapasitas terbesar di dunia, SanDisk baru saja memperkenalkannya kepada publik lewat Amazon. Kabarnya, SanDisk menjual microSD-nya dengan harga yang lebih terjangkau. Pasalnya, ketika pertama kali diperkenalkan, microSD tersebut dibanderol dengan harga Rp 5 jutaan. Kini, harganya sudah dipangkas habis sampai Rp 3 jutaan.

Amazon sebagai partner pemasarannya mengatakan bahwa kartu microSD SanDisk berkapasitas 200GB menawarkan kecepatan transfer hingga 90MB per detik. Bahkan, SanDisk mengklaim bahwa kecepatan tersebut memungkinkan pengguna bisa memindahkan 1.200 foto hanya dalam waktu satu menit, seperti yang disadur dari DigitalTrends (25/6/15).

Tak hanya menyimpan file data saja, microSD SanDisk juga memiliki kelebihan anti air, tahan suhu temperatur tinggi, tahan banting, serta tahan terkena sinar X dan magnet. Oleh karena itu, banyak kalangan fotografer yang berburu microSD ini.

Melihat kapasitasnya yang begitu besar, sepertinya SanDisk memang sengaja menembak pengguna yang gemar akan fotografi dan penyimpanan video. Selain itu, meski harganya sangat mahal tetapi microSD SanDisk hadir dengan kelebihan kecepatan, penyimpanan, dan daya tahan yang luar biasa. Jadi, tak apalah mengeluarkan biaya lebih untuk kualitas microSD yang lebih baik dari yang lain.

(brl/red)