CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 21 Desember 2015 20:00

Akhir tahun ini, pengguna smartphone didominasi oleh Android

Pengguna lebih tertarik menggunakan smartphone Android dan iOS.

Akhir tahun ini, pengguna smartphone didominasi oleh Android

Techno.id - Perusahaan Nielsen telah melakukan survei untuk mengetahui smartphone apa yang paling banyak digunakan di Amerika Serikat. Mereka melakukan survei dengan cara mengundang responden dari seluruh wilayah Amerika Serikat secara online. Namun, responden itu bersifat umum, jadi ada responden campuran ras Afrika-Amerika, Asia-Amerika, perwakilan campuran ras lainnya, serta penduduk asli Amerika dan Alaska.

Setelah dilakukan survei setiap bulannya, pada kuartal ketiga tahun 2015 diketahui bahwa mayoritas user di Amerika Serikat menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android. Pengguna smartphone terbanyak di Amerika Serikat ini mempunyai persentase 52,6 persen. Kemudian, disusul oleh smartphone iOS dengan angka lebih kecil yakni 42,7 persen.

Selanjutnya, persentase pengguna smartphone langsung menukik tajam. Pada posisi ketiga dipegang oleh Microsoft dengan persentase 2,8 persen, lalu smartphone lain-lain sebesar 1,2 persen. Terakhir, urutan terbawah dimiliki oleh BlackBerry dengan persentase 0,7 persen.

Dari sini dapat diketahui bahwa selain smartphone Android, penduduk di Amerika Serikat hanya menyukai smartphone dengan sistem operasi iOS. Selain dua smartphone tersebut, nampaknya tak akan laku di Amerika Serikat.

Terlebih, penetrasi smartphone selama kurun waktu bulan Januari hingga bulan September tahun 2015 juga tak terlalu memuaskan. Dalam waktu sembilan bulan tersebut, Amerika Serikat hanya mengalami peningkatan pengguna smartphone sebesar 2 persen yakni dari 78 persen ke 80 persen.

WHAT TO READ NEXT ?