Akankah Huawei lebarkan sayap bisnisnya ke ranah laptop?

Akankah Huawei lebarkan sayap bisnisnya ke ranah laptop?

Techno.id - Selama ini, Huawei memang lebih dikenal sebagai perusahaan yang berfokus di bidang smartphone dan tablet. Namun siapa yang bakal menyangka jika produsen asal Tiongkok tersebut di masa depan bakal melebarkan sayap bisnis ke segmen laptop?

Menurut laporan dari DigiTimes (16/10), perusahaan penyuplai perangkat Huawei mengatakan bahwa perusahaan yang berkantor pusat di kota Shenzhen itu akan merilis perangkat laptop berbasis Windows 10 di tahun 2016 mendatang.

Yang membuatnya cukup menarik, pihak penyuplai juga mengungkapkan bahwa laptop yang direncanakan Huawei adalah tipe convertible. Artinya, laptop tersebut nantinya juga dapat berfungsi sebagai sebuah tablet (bagian layar yang dapat dilepas).

Disinyalir, melambatnya permintaan pasar smartphone lokal di Tiongkok menjadi dalang di balik niat Huawei untuk melebarkan sayap bisnisnya ke ranah laptop. Selain itu, Huawei juga seolah menantang Xiaomi yang baru-baru ini dirumorkan dengan hal serupa.

Sebagai informasi tambahan, beberapa waktu yang lalu Xiaomi pernah dikabarkan tengah menggandeng Original Design Manufacturer (ODM) asal Taiwan, Inventec Corporation untuk memproduksi laptop.

(brl/red)