Airdog, drone otonom terbaik yang hadir di CES 2016

Airdog, drone otonom terbaik yang hadir di CES 2016

Techno.id - Ajang tahunan CES memiliki banyak inovasi teknologi tahun ini, salah satunya adalah Drone bernama AirDog. Drone yang berjalan otonom ini memiliki performa terbaik dan juga pengendalian yang mudah walaupun drone otonom saat ini bukanlah ide yang baru.

Namun yang membedakan adalah kualitas performa dari AirDog. Dilansir oleh Digitaltrend.com (06/01/16), drone ini dikatakan mampu mengikuti Anda secara otonom dan mudah dalam pengoperasiannya.

Saat di udara, drone ini mampu untuk mengikuti sang pilot ke mana pun ia pergi, selain itu drone ini juga dapat beradaptasi dengan perubahan medan dan menjaga ketinggiannya. Sehingga terlihat seperti dijalankan oleh pilot drone profesional.

Walaupun diciptakan untuk bekerja secara otonom, namun AirDog tetap dilengkapi dengan pengendali yang bisa Anda pasang di lengan Anda saat berpetualang. Pengendali ini memiliki tombol yang sederhana yang dilengkapi dengan arah panah bawah, atas, kiri, dan kanan.

Untuk mengatur ketinggiannya, Anda hanya butuh menekan tombol bawah dan atas. Sedangkan untuk mengatur angle perekaman, Anda hanya butuh menekan tombol kiri dan kanan. Ini sangat mudah untuk digunakan.

Drone yang akan rilis pada bulan Agustus mendatang ini bahkan disandingkan dengan beberapa drone otonom terbaik seperti Hexo+ dan 3DR Solo. Dengan menggunakan drone ini Anda bisa merekam sendiri petualangan Anda dari udara. Nah, penasaran? Anda bisa memutar videonya di bawah ini.



(brl/red)